Browser SMK
Peringati Hari AIDS Sedunia, Bersama Masyarakat Meraih Sukses, Digelar Di SMK Mutu TI Muhammadiyah
0 Komentar 178 pembaca

Peringati Hari AIDS Sedunia, Bersama Masyarakat Meraih Sukses, Digelar Di SMK Mutu TI Muhammadiyah

Pendidikan

KOTABARU-Infonusa-News.com- HIV/AIDS menyebabkan mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi penyebarannya dapat menyerang siapa aja tanpa kecuali untuk itu dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia, Komisi penanggulangan AIDS Kabupaten Karawang bekerja sama dengan SMK TI Muhammadiyah Cikampek mengadakan sosialisasi penyakit menular yang sangat berbahaya tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, digelar di SMK Mutu TI Muhammadiyah Cikampek, pada hari Senin (9/12/2019). Dengan melibatkan berbagai unsur kalangan, mulai dari muspika Kecamatan sampai peserta didik sekolah.

Dede Setiabudi Kepala Sekolah SMK TI Muhammadiyah Cikampek mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yaitu bersama masyarakat meraih hidup sukses. Hal tersebut Pemerintah sedang mencadangkan, tahun 2030 bebas AIDS. " Dalam kegiatan ini diisi dengan berbagai acara. Salah satunya, peserta didik diberikan pemahaman tentang HIV/AIDS. Jika siswa sudah mengatahui penyakit menular yang berbahaya ini, maka mereka akan paham serta dapat mencegahnya," ujarnya, kepada infonusa-news.com.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Sukarjono SE.MM mengatakan, penderita HIV/AIDS terjadi peningkatan di Kabupaten Karawang. Permasalahan itu tentu harus segara diselasaikan agar penyakit menular dan mematikan tersebut, tidak tersebar ke banyak orang. Salah satunya dengan mengadakan berbagain kegiatan. Seperti mensosialiasi kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar serta bekerja sama dengan UPTD Puskesmas yang ada di kota pangkal perjuanagan. "Dalam rangka memperingati HARI AIDS sedunia, kini kami kembali mensosoliasisakannya ke Sekolah-sekolah," katanya.

Ia menjelaskan, HIV menyebabkan AIDS serta mengganggu kemampuan tubuh melawan infeksi ,Virus ini menular melalui kontak darah yang terinfeksi air mani atau cairan Vagina atau melakukan kontak seksual. "Penyebab HIV/AIDS, diantaranya perilaku seks bebas, sering ganti-ganti pasangan atau jajan, selain itu akibat jarum suntik narkoba serta kaum homo Seks yang tertinggi penularannya," terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data yang tercatat di tahun 2018, lalu sebanyak 896 orang terserang penyakit yang mamatikan tersebut. Sedangkan ditahun 2019, sebanyak 1215 jiwa yang menderita penyakit HIV/AIDS. "Tahun ini terjadi peningkatan, untuk penderita HIV/AIDS. Mudah-mudahan di tahun 2030 nanti, Indonesia bebas dari HIV/AIDS," tuturnya.

Ketua PGRI Iwa Hirana yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan KPA di SMK TI Muhadiyah guna mencegah anak anak dari kenakalan remaja terutama tingkat SLTP dan SLTA.

Agar berhati dalam pergaulan terutama dalam hal penggunaan obat -obat terlarang " dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan di SMK Mutu TI Muhamadiyah ini memberikan wawasan luas kepada putra putri kita serta mempunyai bekal pengetahuan untuk dimasa mendatang " pungkasnya.

Jurnalis : Ajp infonusa-news.com

Author

Profil

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
     


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top