Browser SMK
Untuk Mencegah Stunting Disdik Purwakarta Dorong Sekolah Di Wilayahnya  Tanam Padi Bergizi
0 Komentar 147 pembaca

Untuk Mencegah Stunting Disdik Purwakarta Dorong Sekolah Di Wilayahnya Tanam Padi Bergizi

Ekonomi

PURWAKARTA-Infonusa-News.com- Untuk mencegah Stunting Dinas Pendidikan Purwakarta mendorong sekolah di wilayahnya untuk menanam padi jenis IR Zinc. Apalagi penanaman padi yang memiliki kadar gizi yang cukup tinggi tersebut tidaklah sesulit yang dibayangkan bahkan tidak perlu memakan lahan karena bisa memanfaatkan media seperti ember ataupun kantong polybag.

Kepala Dinas Pendidikan, Purwanto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta modul penanaman kepada para kepala sekolah. "Itu akan menjadi gerakan disetiap sekolah, padi diajarkan kepada siswa," kata Purwanto di Purwakarta. Rabu (8/1/2020).

Pihaknya pun mewajibkan setiap kelas untuk menanam minimal 20 pot padi IR Zinc, sehingga setiap sekolah minimal 120 pot. "Ini kan untuk media pendidikan, apalagi jenis ini juga padi bergizi yang bagus untuk pencegahan stunting," jelasnya.

Apalagi lanjut Purwanto, penanamannya tidak memerlukan lahan yang luas, karena bisa menggunakan media polybag ataupun ember. "Selain di sekolah siswa juga diharapkan menanam di rumah, dipantau pertumbuhannya, kan lebih bagus mereka bisa menghasilkan beras sendiri," ujar Purwanto.

Untuk program tersebut, menurutnya mulai Rabu (8/1/2020) seluruh sekolah SD dan SMP di Purwakarta harus mulai berjalan, bahkan pihaknya juga melakukan pengawasan. "Ya mulai berjalan hari ini, harapkan sekolah menjalankan apalagi kita juga sudah ingatkan kepada pihak pengawas," katanya. (hms)

(Red-Infonusa)

 

Author

Profil

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
     


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top