Browser SMK
Hj. Ida Zamakhsyari Hadiri Kegiatan  Event Peningkatan Dan Kesadaran Masyarakat Akan Gizi Seimbang
0 Komentar 153 pembaca
EDUKASI : Dorong peningkatan dan pemahaman perilaku Gizi Pergizi Pangan Indonesia ,Prof Dr Ir Dodik Briawan MCN (berkacamata ) berikaan educasi Sadar Gizi, hadir Sekcam Kotabaru Purwadi Sip berserta ibu (kanan) dan Kepala Desa Jomin Timur Suwarna ( kiri bertopi) beserta ibu serta para penggiat PKK Posyandu. Jumat (10/1/20) fhoto-Asepjaya /infonusa-news.com

Hj. Ida Zamakhsyari Hadiri Kegiatan Event Peningkatan Dan Kesadaran Masyarakat Akan Gizi Seimbang

Kesehatan

KOTABARU-INFONUSA-NEWS.COM- Untuk mendukung peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang Pergizi Pangan Indonesia bersama pihak pengusaha swasta (salah satu product terkenal -red) menyelenggarakan event Peningkatan dan kesadaran masyarakat akan gizi seimbang.

Windu Kartika Sari, selaku tim pelaksana dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi ibu -ibu atau masyarakat luas di Indonesia untuk membangun dan meningkatkan gizi, edukasi ini dalam bentuk talkshow di 15 kota di Indonesia untuk wilayah Kabupaten Karawang di Kecamatan Kotabaru, " pentingnya pengetahuan dan pemahaman gizi, pengetahuan masyarakat yang rendah terlihat dari banyaknya kasus kurang gizi , disini kita edukasi masyarakat atau ibu-ibu oleh Bergizi Pangan Indonesia agar mengenal dan memahami serta meningkatkan Gizi dengan seimbang, " katanya.

Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Karawang Hj Ida Zamakhsyari mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dari program Pemerintah khususnya GERMAS tentu kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat salah satunya dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya perilaku sadar gizi yang semakin baik utamanya bagi para peserta umumnya bagi masyarakat luas, " ujarnya.

Prof Dr Ir Dodik Briawan, MCN Pergizi Pangan Indonesia menyampaikan ketahanan pangan dan perbaikan Gizi merupakan satu kesatuan, oleh karenanya bicara soal ketahanan pangan sebaliknya kita juga bahas perbaikan gizinya, tentu didalamnya cakupan gizi seimbang, " dalam hal ini mengenalkan gizi agar supaya masyarakat perilaku gizi nya benar ,gizi seimbang tidak boleh berlebih-lebih tidak juga kurang, " katanya kepada Media infonusa-news.com di sela-sela kegiatan di Grand Garden Kotabaru Kabupaten Karawang, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya kebutuhan akan gizi berbeda menurut jenis kelamin menurut kelompok usianya, "ini yang sering terjadi pada anak-anak, kebutuhannya tertentu tapi yang dimakan juga kurang sering terjdi yang dinamakan kurang gizi " jelasnya.

Berbeda pada orang dewasa, kata prof Dodik sering terjadi kebutuhannya sedikit tapi makannya banyak, kegemukan pada orang dewasa kegemukan, " ucapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua PKK Kabupaten dan unsur PKK Kecamatan, Sekcam Kotabaru, kader Posyandu di 9 Desa, satpol PP, Kanit Intel Kotabaru, Danposramil Cikampek dan masyarakat peserta lainnya.

(Jurnalis : ajp/man-infonusa-news.com)

Author

Profil

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
     


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top