Politeknik
Browser SMK
MARINIR TNI AL HIBUR ANAK ANAK KORBAN BANJIR
0 Komentar 108 pembaca

MARINIR TNI AL HIBUR ANAK ANAK KORBAN BANJIR

Nasional

Bekasi-Karawang,-Infonusa-news.com- Di sela – sela Pendistribusian bantuan sembako dari Korps Marinir, Prajurit Baret Ungu yang tergabung dalam Satgas Banjir memberikan Trauma Healing pada anak -anak korban banjir jebolnya tanggul di Daerah Kebayuran Desa Suber Urip Kec.Kebayuran Kab.Bekasi. Rabu (24/02/2021).

Dari data yang kami kumpulkan dilapangan, saat ini ada sekitar 20 anak – anak yang harus mengungsi akibat rumah mereka masih dalam proses perbaikan dan pembersihan dari sisa banjir. Dari jumlah itu, 10 anak diantaranya berusia Balita.

Kegiatan tersebut diberikan di lokasi pengungsian diatas tanggul tepatnya di sebelah kanan jebolnya tanggul. Ini diberikan guna menghibur anak-anak dari trauma bencana.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak pasca bencana banjir dengan berbagai macam permainan yang dilakukan secara individu maupun kelompok.

Beberapa Prajurit Marinir menghibur anak-anak tersebut dengan memberikan permainan, selain itu mereka juga diajak berfoto bersama dengan para Prajurit.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan mereka bisa melupakan peristiwa kemarin dan kembali bisa hidup normal, layaknya anak-anak yang ceria dan gembira, " ujar Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang kesehariaannya menjabat sebagai Asop Dankormar. (Dispen Kormar).

Author

Tarman Suherman
Profil Tarman Suherman

 

STRUKTUR ORGANISASI
MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman
Biro Kab. Subang : Tajudin
Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
  Abdul Rojak
                                        : Suntari                         




Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top