SMk Tri Mitra
Kapolres Purwakarta Hadiri Festival Layangan Digelar di Objek Wisata Parang Gombong
0 Komentar 89 pembaca

Kapolres Purwakarta Hadiri Festival Layangan Digelar di Objek Wisata Parang Gombong

Nasional

PURWAKARTA-INFONUSA-NEWS.COM,- AKBP Edwar Zulkarnain tak hanya sosok pemimpin Kepolisian Resor (Polres) yang tegas dan disegani. Di balik sosoknya itu, Pria yang akrab disapa Edwar itu rupanya sama seperti orang lain yang punya kegemaran.

Terlihat dalam Festival Langlayangan yang digelar di Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari tampak telihat AKBP Edwar Zulkarnain bersama Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi bermain kertas berusuk bambu itu.

Kegiatan festival layangan ini memang sengaja digelar di Objek Wisata Parang Gombong yang dianggap sebagai surganya para penerbang layangan. Hamparan rumput yang luas dan pemandangan danau jatiluhur nan indah menjadikan kawasan ini menjadi tempat mengadu layangan tanpa ganguan.

Meski gerakan menarik benang layang-layang terlihat kaku, tapi Edwar tetap berusaha mengarahkan layang-layang itu agar tetap di udara.

Menurutnya, bermain layang-layang jadi salah satu permainan favoritnya di masa kecil. Ia juga sambil bernostalgia saat bermain layangan.

"Main layang-layang juga merupakan hobi saya waktu kecil," Ucap Edwar saat ditemui usai menghadiri Festival Langlayangan, pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Edwar mengungkapkan, bermain layangan juga memicu adrenalin. Apalagi saat mendapat lawan dan mengadu layangan. Permainan tradisional ini mengajarkan untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan.

"Layangan sekarang kan sudah dikembangkan menjadi sebuah olah raga yang bisa dikompetisikan. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi," Sebut Edwar.

Namun demikian, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk bermain layangan di tempat yang aman, agar tidak sampai terjadi membahayakan orang lain diri sendiri serta mengganggu jaringan lsitrik yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Purwakarta jika mau main layangan, silahkan saja tapi harus di tempat yang aman. Jangan main layangan di tempat sembarangan karena bisa merugikan orang banyak," ucap Edwar.

Menurutnya, dengan tidak bermain layangan di tempat sembarangan, maka dapat menjaga keamanan jaringan listrik yang tentunya menyangkut kepentingan yang sangat luas.

"Jadi cari tempat bermain layangan yang aman agar tidak berdapak bahaya dan merugikan orang lain ataupun diri sendiri. Cari lapangan yang luas, tidak dekat jalan raya dan tak ada kabel listrik. Seperti di Parang Gombong ini pas sekali buat bermain layangan," pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (***)

Author

Tarman Suherman
Profil Tarman Suherman

 

PT TRI MITRA INFO NUSA

STRUKTUR ORGANISASI

MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman

Biro Kab. Subang

Palembang

 

Tajudin

Mory Iskandar

Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Suntari
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
  :

Abdul Rojak

 

 

 

 

Mory Iskandar

 

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top