SMk Tri Mitra
Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Pasawahan Gelar Sosialisasi Terkait Penyuluhan Hukum, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 1 Pasawahan
0 Komentar 76 pembaca

Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Pasawahan Gelar Sosialisasi Terkait Penyuluhan Hukum, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMPN 1 Pasawahan

Pendidikan

INFONUSA-NEWS COM-PURWAKARTA - Remaja merupakan masa peralihan dari kanak-kanak menuju dewasa. Artinya remaja sudah tidak dapat dikatakan sebagai kanak-kanak, namun belum cukup matang untuk dikatakan dewasa. 

Pada masa ini remaja sedang mencari pola hidup yang paling sesuai bagi dirinya dan sering dilakukan dengan cara mencoba-coba hal walaupun akan menyebabkan kesalahan. 

Untuk mencegah ke arah kenakalan remaja, Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta menggelar sosialisasi terkait penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara di SMPN 1 Pasawahan, pada Rabu, 28 September 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, kenakalan Remaja atau juvenile delinquency ialah gejala patologis sosial pada remaja yang disebabkan oleh satu bentuk pengabaian sosial.

Akibatnya, mereka mengembangkan bentuk perilaku yang menyimpang. Singkatnya suatu tindakan dari remaja yang menyimpang dan tidak dapat diterima secara sosial baik yang masih berupa pelanggaran norma-norma masyarakat hingga tindak kejahatan yang melanggar aturan hukum.

"Diharapkan dengan sosialisasi seperti ini mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa/siswa di SMPN 1 Pasawahan agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum. Tujuan diberikannya penyuluhan tersebut agar siswa ini dapat lebih mencintai tanah air dan mengikuti aturan yang ada di sekolah. Sehingga, ke depannya mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang," kata Ali. 

Tak hanya wawasan kebangsaan, sambung pihaknya juga memberikan materi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja. 

"Terkait kenakalan remaja di wilayah hukum Polsek Pasawahan masih relatif aman. Dari pelajarnya juga tidak ada yang melakukan kenakalan remaja. Tadi kita jelaskan juga Pelanggaran-pelanggaran tentang tindak pidana dan bentuk kejahatan serta pasal dan hukuman," tuturnya.

Tak hanya itu, kata ali, pihaknya juga mengingatkan kepada siswa siswi yang belum di vaksin agar di vaksin lanjutan untuk menjaga tidak terpapar virus covid19 serta untuk menjaga kesehatan diri pribadi.

"Tadi juga kita ajak siswa yang belum mendapatkan vaksin dosis kesatu, kedua atapun ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas," ucap AKP Ali Murtadho. ***

 

Author

Tarman Suherman
Profil Tarman Suherman

 

PT TRI MITRA INFO NUSA

STRUKTUR ORGANISASI

MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman

Biro Kab. Subang

Palembang

 

Tajudin

Mory Iskandar

Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Suntari
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
  :

Abdul Rojak

 

 

 

 

Mory Iskandar

 

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top