SMk Tri Mitra
Ratusan Personil Gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Terjunkan dalam Pengamanan Aksi Buruh di Depan Kantor Pemkab Purwakarta
0 Komentar 76 pembaca

Ratusan Personil Gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Terjunkan dalam Pengamanan Aksi Buruh di Depan Kantor Pemkab Purwakarta

Nasional

INFONUSA-NEWS COM-PURWAKARTA,- Ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP diterjunkan dalam pengamanan aksi buruh di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 28 September 2022.

Diketahui, aksi buruh tersebut dilakukan untuk menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), menolak omnibus law atau undang-undang cipta kerja dan meminta kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Purwakarta  sebesar 24 persen. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol Dadang Garnadi mengatakan untuk menjaga kondisi aman dan kondusif, sebanyak 300 personel gabungan diterjunkan guna mengawal aksi buruh dengan humanis.

"Untuk pengamanan demo buruh hari ini, ada sebanyak 300 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan," ungkap Dadang, saat ditemui di Kantor Pemkab Purwakarta, pada Rabu, 28 September 2022.

Ia menekankan bahwa pengamanan aksi unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum merupakan salah satu pelayanan Polri terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara humanis namun tetap tegas agar tidak mengganggu kepentingan masyarakat lainnya serta ketertiban umum.

Untuk itu, sambung dia, seluruh personel pengamanan selalu melaksanakan tugas sesuai SOP, Humanis, kedepankan komunikasi namun harus tegas apabila kegiatan unras sudah mengganggu ketertiban umum salah satunya sampai menutup akses jalan raya.

"Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta, yang kita amankan dalam aksi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi adalah fasilitas negara, umum, para peserta aksi unjuk rasa yang hadir maupun masyarakat lainnya yang beraktifitas. Laksanakan tugas sesuai SOP, humanis namun harus tegas apabila aksi tersebut sudah mengganggu ketertiban umum," ungkap Dadang. 

Dadang menambahkan, Polres Purwakarta bersama-sama dengan TNI dan Pemkab Purwakarta memberikan pelayanan dengan melaksanakan pengamanan serta selalu memberikan himbauan kepada masa unjuk rasa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

“Ya, personel pengamanan mengimbau kepada massa aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Dadang juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman.

"Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman buruh yang sudah melakukan aksi secara damai aman ada kondusif. Trimakasih juga saya ucapkan untuk para personel yang terlibat pengamanan aksi ini, niatkan pelaksanaan tugas untuk ibadah tujuannya untuk kepentingan masyarakat dan ketertiban umum," Ucap Dadang

Diketahui, aksi para buruh di awali dengan konvoi dari kawasan industri Bukit Indah, menuju kantor Pemkab Purwakarta. Massa buruh yang memenuhi jalan, membuat arus kendaraan dari arah jakarta menuju Purwakarta dan Bandung, mengular panjang. ***

 

Author

Tarman Suherman
Profil Tarman Suherman

 

PT TRI MITRA INFO NUSA

STRUKTUR ORGANISASI

MEDIA ONLINE
INFO-NUSA.COM
Pimpinan Redaksi : Iwan, ST.,S.Kom.,MM
Biro Kab. Karawang : Tarman Seherman
Biro Kab. Purwakarta : T. Seherman

Biro Kab. Subang

Palembang

 

Tajudin

Mory Iskandar

Bidang IT : Deni Akbar
Bidang Video : Wawan Setiawan
Wartawan : Tarman Seherman
  : Asep Jaya Pranata
  : Suntari
  : Dimas Prasetiawan
  : Ilham Abdulah
  :

Abdul Rojak

 

 

 

 

Mory Iskandar

 

 


Berita Terkait

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh

Komentar Facebook

Back to Top